PENGALAMAN BERSAMA KELUARGA

PENGALAMAN BERSAMA KELUARGA

Setiap manusia di dunia memiliki iktan terhadap sesame manusia. Dan ikatan yang paling kuat bagi setiap manusia adalah ikatan dengan keluarga. Dan setiap individu yang memiliki keluarga tentunya memiliki banyak memory dan pengalaman yang pernah mereka alami sejak dilahirkan.dan dalam tulisan ini aku akan berbagi pengalamanku bersama keluarga sejak aku dilahirkan.

Aku adalah anak kedua dari tiga bersaudara.Sejak aku kecil sudah banyak kenangan dan pengalaman yang terjadi bersama keluargaku. Ketika aku kecil, aku sering merepotkan ibuku karena kelakuanku yang sangat menyusahkan. Ketika ibuku menjalankan ibadah solat, aku pernah naik ke atas pundaknya ketika ia sedang sujud. Waktu aq kecil, ibuku pernah bilang kalau aku sangat cengeng dan tidak pernah mau lepas dari ibuku. Ibuku sangat bingung. Karena ia takut apabila ia bangun dari sujudnya, aku akan terjatuh dari pundaknya. Karena pada saat itu aku pun sedang tidur dan mengigau.

Sejak kecil, aku juga sering bertengkar dengan adikku danm kakakku. Dari bertengkar karena berebut sesuatu sampai masalah sepele karena merasa di hiraukan atau merasa orang tua terlalu pilih kasih. Padahal semua itu terjadi hanya karena salah satu dari kita tidak ada yang mau mengalah dan selalu ingin dikasihi lebih daripada yang lainnya.

Karena ayahku bekerja di tengah lautan dan sangat jarang sekali di rumah. Kami sekeluarga sangat jarang sekali menghabisakan waktu bersama dengan ayah. Ketika ingin pergi ke suatu tempat. Seringkali aku hanya pergi dengan ibu, kakak dan adikku saja. Ketika aku duduk di bangku smp. Kakakku meninggal karena kecelakaan saat hendak pulang dari kuliah. Kami sekeluarga sangat kehilangan karena dia adalah orang yang memimpin keluarga selama ayahku tidak ada.

Setelah kejadian itu, semua suasana menjadi sangat berbeda, tetapi aku sekeluarga berusaha sekuat  tenaga untuk tabah dan menerima semua itu dengan ikhlas. Karena semua kehidupan pasti akan kembali kepada sumbernya.

Setelah kepergian kakakku. Semua tanggung jawab atas kenyaman di rumah menjadi tugas utama untuk kehidupanku. Tetapi aku sangat bahagia karena saat aku duduk di bangku smu. Kehidupanku sangat berubah. Pikiranku menjadi lebih dewasa dan mendorongku untuk lebih baik lagi.

Bersama keluargaku, sering sekali aku menghabiskan waktu untuk jalan-jalan dan bersenang-senang bersama-sama. Meskipun terkadang ada liburan atau kegiatan jalan-jalan yang tidak menyenangkan. Aku sangat bahagia bisa hidup di keluargaku. Karena selama hidupku, aku selalu bisa mendapatkan yang aku mau bersama keluargaku dan menjalaninya bersama-sama.

 

Tentang baguspermadi

i"m just ordinary boy
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke PENGALAMAN BERSAMA KELUARGA

  1. mitha berkata:

    qw butuh puisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s