KASKUS WEBSITE BUATAN DEVELOPER INDONESIA YANG SANGAT POPULER.

Dalam perkembangan web di indonesia , terdapat banyak website buatan developer kreatif yang sangat berpengaruh dalam dunia internet.  Setiap website yang dibuat oleh para developer memegang peranan yang sangat positive dalam perkembangan internet di indonesia mauoun di banyak negara.

Di indonesia terdapat banyak developer yang sangat kreatif yang membuat website yang berpengaruh sampai ke luar negeri. Dan beberapa developer yang mengembangkan salah satu website terkenal di indonesia adalah Ravi Pratama, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan. Mereka adalah mahasiswa asal indonesia yang membuat kaskus di amerika tepatnya seattle, pada tanggal 6 november 1999.

Seperti yang kita ketahui kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia yang memiliki pengguna lebih dari 4,2 juta yang terdaftar secara terurut.

Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk,bermula dari sekedar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini. Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 900 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya. Hingga bulan September 2011, Kaskus sudah mempunyai lebih dari 552 juta posting.

Dengan sejarah yang melibatkan banyak problema seperti penyebaran virus Brontok yang dibuat dengan tujuan menyerang situs-situs besar Indonesia dimana Kaskus masuk dalam target penyerangan yang mengakibatkan Kaskus terpaksa mengubah domain dari .com menjadi .us, Pada tanggal 23 Mei 2006. karena Kaskus adalah situs yang tumbuh menjadi situs besar dan mampu membuat padatnya pengunjung, pada Awal April 2007.  manajemen Kaskus menambah 2 server baru untuk meningkatkan performance situs Kaskus (Dell Server). Dan Pada Juli 2008, Pengelola Kaskus akhirnya memutuskan untuk mengoperasikan server Kaskus di Indonesia. Untuk keperluan tersebut Kaskus membeli 8 server Dell PowerEdge 2950 dan dioperasikan melalui jaringan open IXP. Akibat dari ini akses Kaskus berlipat ganda dan akhirnya pengelola berencana menambahkan 8 server lagi sehingga total yang akan beroperasi di bulan September adalah 16 server.

Kaskus yang menjadi komuniti terbesar di indonesia sering menciptakan terminologi atau  bahasa komunikasi baru yang sangat populer di dunia kaskuser di indonesia seperti Juragan atau Juraganwati Panggilan untuk sesama pengguna Kaskus. Juragan untuk pengguna laki-laki dan Juraganwati untuk pengguna perempuan. Dan contoh lain seperti Agan atau Aganwati Kependekan dari Juragan atau Juraganwati. Dengan populernya bahasa-bahasa baru yang di ciptakan dari perbincangan para kaskuser dan fitur kaskus yang mendukung untuk mengumpulkann banyak teman dan sangat menguntungkan dalam membuat bisnis, website ini menjadi sangat berkembang dalam dunia web yang membuat developer dari website ini pun merauk untung yang sangat besar.

Dengan banyaknya hasil positive dari pembuatan website kaskus, developer kaskus sangat berpengaruh dalam penciptaan dunia web yang sangat fresh dan banyak menciptakan banyak lowongan kerja bagi para kaskuser dan pecinta dunia web baik dalam bidang bisnis maupun bidang social relationship.

 

 

 

References:
http://id.wikipedia.org/wiki/Kaskus

 

Tentang baguspermadi

i"m just ordinary boy
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s